Anik Aniqoh

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

MWC adalah sebuah wadah untuk mewujudkan karya

Selamat Pagi seluruh guru penulis? Apa kabar? Semoga semua dalam keadaan baik. Alhamdulillah pagi ini rasanya jantung saya mulai deg-degan kembali menyambut MWC8 yang akan dilaksanakan besok Jumat tanggal 16 Maret 2018 dan berakhir pada hari Minggu tanggal 18 Maret 2018 di Semarang.

Omong-omong tentang MWC (Mediaguru Writing Camp), hehehe sesuatu surprise yang tak pernah terbayangkan dalam angan saya. Diawali dengan 28 Januari 2018 ada pelatihan satu guru satu buku yang saya ikuti, dan harus ada pembuktian bahwa para peserta harus menghasilkan karya yaitu satu buku. Alhamdulillah tanpa saya bayangkan, bahwa energi atau semangat yang berkobar dan janji untuk menjawab tantangan bisa saya realisasikan. Dalam waktu kurang dari satu bulan sebuah buku berisi kumpulan cerpen inspiratif yang berjudul BERHATI TAPI TAK BERASA telah selesai di edit oleh tim mediaguru. Rasanya mau nangis haru, bahagia bercampur aduk saat email proofreading terkirim di gmail saya beserta dengan kovernya.

Saat saya menulis ini pun semangat itu rasanya masih saja berkobar dalam benak saya. Tak henti apresiasi saya pada seluruh panitia dan pembicara di sagusabu, bahwa atas kerja keras kalianlah pemompa semangat kami, maka kami bisa melahirkan karya yang tak pernah kami bayangkan sebelumnya.

Dan...here we go...sekarang saatnya tantangan kedua, yaitu mengikuti MWC. Rasa semangat itu hadir lagi dan kali ini rasanya lebih heroik. Rasanya seperti bertemu lagi dengan kekasih yang sangat dinantikan dan telah berpisah jauh dalam waktu yang lama. Tantangan kali ini, apa yang akan aku buktikan? Hehehe...tentunya harus lebih dahsyat dari yang sebelumnya. Saya akan menulis Modul Pelajaran Bahasa Inggris yang mudah untuk digunakan oleh Dosen atau Instruktur khususnya English For Specific Purposes khusus untuk Jurusan Teknologi Laboratorium Medik. Semoga bisa terwujud. AAmiin...

Saya tidak pernah tahu ini akan berhasil atau tidak. Tapi saya percaya, saya akan mengikuti arahan dari panitia dan tentunya tuntunan dari Yang Maha Kuasa bahwa menghasilkan karya tidak hanya bawa semangat saja tapi harus disertai dengan kerja keras dan tekad yang tinggi sehingga apa yang kita pikir tidak mungkin terjadi, justru insya allah akan terjadi. Okey, mari sambut MWC 8 ini dengan suka cita.

Untuk itu, para guru sahabatku di seluruh nusantara, mari kita galakkan energi yang saling bersinergi untuk mewujudkan semangat juang para guru pengajar dan pembelajar sejati. dengan semangat mewujudkan suatu karya untuk anak bangsa. Chayo...semangat MWC...sampai jumpa besok Jumat 16 Maret 2018 di Semarang yaa!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Smangatlah. Syo berkarya. Salam kenal bun.

14 Mar
Balas

Tulisan yang luar biasa. Renyah dan bergizi

14 Mar
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali